Sabtu, 10 September 2016

LogBook #5, DPM ON MATLAB

1 komentar :

LogBook #5, 08 September 2016, DPM ON MATLAB

What’s up guys?
I wish all of you are in a good condition,
I have amazing day and you should have amazing day...

Kamis, 08 September 2016, hari ini saya sudah mulai merancang aplikasi  pendeteksian objek sederhana menggunakan algoritma Deformable Part-Based Model, untuk mengetahui bagaimana algoritma tersebut bekerja teman-teman bisa mengakses postingan sebelumnya (klik disini).
Sesuai dengan topik penelitian saya mengenai pendeteksian objek menggunakan DPM yang akan diimplemetasikan pada sistem cerdas Lumen Robot Friend, sebelum itu saya coba merancang aplikasi sederhana menggunakan matlab versi R2013, yang dijalankan di OS Window 8.1, 64 Bit, and finally alhamdulillah it’s running, walupun masih ada beberapa bagian yang terkadang bug, percobaan ini saya memakai dataset dari INRIA diamana format tersebut dalam .MAT,  alasannya objek percobaan sudah ada data trainingnya, jadi tidak perlu lagi membuat datatraining.
dalam melakukan akuisisi citra, aplikasi ini belum bisa melakukannya secara real time, namun targetnya harus real time, mungkin next time saya akan kembali memposting  mengenai sistem real time, dari hasil 

percobaan tersebut akan dijelaskan pada gambar berikut :



http://addekurniawan.blogspot.co.id


Dapat kita lihat Pada bagian part, terlihat boundingnya begitu banyak sekilas menjelimat, saya belum tau apakah memang demikian atau seperti apa, saya berasumsi karena DPM akan mencari letak part dalam lokasi root terbaik, kemudian untuk disempurnakan untuk menjadi sebuah model, sehingga akan menghasilkan bounding yang banyak sesuai dengan part pada lokasi root yang mengandung value part, berikut ini adalah screen shoot, yang saya ambil di ruangan MIC-ITB, 

sebgai bahan referensi : https://people.eecs.berkeley.edu/~rbg/latent/

Demikian LogBook hari ini, Terimaksih

1 komentar :

  1. Source Codenya tidak dicantumkan? Repository di github pun sudah gak ada?

    BalasHapus

Mari kita budayakan komentar yang baik dan mendidik tidak terdapat unsur sara dll...Terimakasih atas kunjungannya.
Best Regards,
addekurniawan.blogspot.com