Jumat, 09 September 2016

LogBook Introduction

Tidak ada komentar :

LogBook Introduction, What’s up guys?

I wish all of you’re in good, I have amazing day and you should have amazing day..
Pada LogBook pertama ini saya akan menjelaskan apa itu LogBook? Dan kenapa saya membuatnya..let’s go to the point....


Well, sebenarnya sesuai dengan namanya Log dan Book, but “Log” doesn’t mean “batang kayu”, ckckckkckk...itu artinya “harian” dan Book artinya buku, so let mix them, LogBook means “Buku Harian”,   sesuai dengan namanya buku harian, so pasti contentnya pasti berisi dengan catatan-catatan kegiatan harian, whatever that , pada dasarnya kurang lebih seperti itu, tapi pada LogBook saya ini sedikit berbeda, dari LogBook-LogBook pada umumnya, perbedaanya jika sebagian LogBook berisi tentang content dalam kehidupan sehari-hari yang dialami oleh penulis seperti catatan tentang kunjungan perusahaan, Fieldtrip dan sebagainya, baik itu catatan kejadian-kejadian menyenangkan maupun tidaknya, sedangkan LogBook yang akan saya posting ini berisi mengenai catatan mengenai penelitian akhir saya yang saya habiskan di Laboratorium MIC(Microsoft Inovation Center) dan LSKK(Laboratorium Sistem Kendali dan Komputer)-ITB.

Before posting much more about my daily research report, i would like to explain who i’m and what i’m doing recently? And finally it relations with my LogBook.
Ade Kurniawan With Lumen Robot Friend
Untuk Identitas diri mungkin teman-teman bisa baca di bagian about me, fortunetly saya mahasiswa teknik informatika, Universitas Bandar Lampung, semester 7 on going(2016), recently i’m doing final project or the people call it “Skripsi”, seperti yang dialami mahasiswa tingkat akhir pada umumnya diindonesia, every final undergraduate student should make a thesis for completing their bachelor degree, mereka akan mengalami gimana rasanya menjadi mahasiswa akhir, poko’e rasane nano, nano dah..., tapi don’t worry about it, pada kalau kamu sudah tau dan paham minatmu dimana, itu akan sedikit membantu kamu dalam menyelesaikan TA...

Anyway saya tadi menyinggung mengenai ITB(Institut Teknologi Bandung), pasti pada bertanya, kuliah di Bandar Lampung(UBL) tapi tugas akhirnya di Bandung(ITB) kok bisa?? ya saya sedang menyelesaikan Tugas Akhir saya di ITB lewat kerjasama antara UBL dan ITB, jadi setiap mahasiswa FIK(Fakultas Ilmu Komputer) UBL punya kesempatan untuk melakukan penelitan akhir di ITB dengan persyaratan tertentu, menurut saya ini program yang sangat bagus, untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa khususnya di UBL untuk mengeksplore lebih mengenai penelitian ilmu komputer.

Berbicara mengenai penelitan akhir tentu kita akan berbicara mengenai topik penelitan, pada penelitan akhir ini, saya mengangkat mengenai Feature extraksi(ekstaksi ciri) dengan menggunakan Deformable Part-Based Model(DPM) yang saya implementasikan pada Lumen Robot Friend(NAO), saya sangat tertarik sekali untuk mendalami Computer Vision, karena masih banyak yang bisa dikembangkan ilmu ini didalam kehidupan sehari-hari, khususnya Indonesia yang saya lihat masih kurang melibatkan peran teknologi khususnya Computer Vision dalam berbagai bidang seperti militer, pertanian, pendidikan, sosial budaya dan lain sebagainya dan lain sebagainya, selebihnya mengenai bebrapa istilah diatas seperti fitur ekstraksi dll, akan saya jelaskan dipostingan selanjutnya..

By the way dalam melakukan penelitian akhir ini saya tergabung dalam team dimana saya sebagai ketua dalam team tersebut, ada 3 orang didalamnya, diantaranya : saya Ade Kurniawan, Roy Adi Saputra, dan Joko Wahono, meskipun kelompok, kita punya job desc masing masing, secara umum akan dijelaskan sebagai berikut :
No
Nama
Job Desc
1
Ade Kurniawan
Object Recognatian menggunakan DPM
2
Roy Adi Saputra
Grab Database
3
Joko Wahono
3D Construction

That’s all about my LogBook Opening, next time i’m going to post my firt posting about my research,
Thankyou and have a nice day...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari kita budayakan komentar yang baik dan mendidik tidak terdapat unsur sara dll...Terimakasih atas kunjungannya.
Best Regards,
addekurniawan.blogspot.com