Rabu, 19 Oktober 2016

Konfigurasi OpenCV di MS. Visual Studio 2013 C++, LogBook #8

Tidak ada komentar :

Konfigurasi OpenCV di MS. Visual Studio 2013 C++, LogBook #8


What’s up guys?
I wish all of you are in a good condition,
I have amazing day and you should have amazing day...

Kamis, 20-Oktober-2016, hi guys welcome back to my simple blog today i'm going to share you about how to configurate OpenCV in MS. Visual Studi 2013 C++.

anyway, seperti yang sudah kita ketahui bahwa OpenCV digunakan untuk C++, so pada percobaan ini tentu saja saya menggunakan MS. Visual Studio C++ versi 2013, namun sebelum mengatur konfigurasi tersebut ada bebrapa requirenment yang harus diperhatikan agar proses konfigrasi terjadi masalah, requirenment tersebut adalah :
1. Pastikan Anda sudah menginstal MS. Visual Studio berapapun versinya, tapi pada tutoral     kali ini saya menggunakan versi 2013, but it's not too defferent with previous or lates.
2. Passtikan anda sudah mendownload OpenCV dan menginstallnya disistem anda, jika        anda belum melakukan tahapan ini, anda bisa coba pembaca kembali postingan saya sebelumnya, disini http://addekurniawan.blogspot.co.id/2016/10/konfigurasi-opencv-di-windows-7-logbook.html.

Langsung aja kita mulai untuk konfigurasinya..
1. Buat Project Baru C++
2. Atur Config Debug terlebih dahulu untuk menjalankan library di OS 64 bit, namun jika anda ingin menggunakan diversi 32 bit, lewti langkah ini.


3. Masuk ke Property Manager, kemudian klik kanan Pada Debug | 64, tambahkan project properti Baru, berinama OpenCV_DEBUG64(sesuaikan jika anda menggunakan sistem di sistem 32 bit)

4. Masuk ke Folder C:\opencv\build\include, kemudian Copy


5. Masuk Ke VS 2013 tadi, klik kanan dan pilih property pada OpenCV_DEBUG64 yang sudah dibuat tadi.























6. Masuk kembali ke Folder C:\opencv\build\x64\vc14\lib, kemudian Copy


7. Kembali Masuk ke property OpenCV_DEBUG 64, kemudian pastekan di Linker/Additiona            Library Directories


8. Masuk kembali ke Folder C:\opencv\build\x64\vc14\lib, kemudian Copy nama “opencv_world310d.lib”

9. Masuk ke property OpenCV_DEBUG 64, kemudian pastekan di Linker/Input/Additiona Dependencies, Kemudian OK


10. Setelah selesai pada Configurasi OpenCV_DEBUG64, ulangi kembali cara tersebut pada Release | 64, dengan kembali membuat project properti, kemudian menambahkannya dengan nama OpenCV_RELEASE64, atur konfigurasi sama dengan OpenCV_DEBUG64


you've done, jika konfigurasi sudah dilakukan dengan benar, anda sudah bisa menggunakan library OpenCV disistem anda, sekian LogBook hari ini, jika masih mengalami kendala, silahkan komentar dibawah, thanks anyway, selamat mencoba dan good luck..!!:)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari kita budayakan komentar yang baik dan mendidik tidak terdapat unsur sara dll...Terimakasih atas kunjungannya.
Best Regards,
addekurniawan.blogspot.com